Banner Internet
Hosting Unlimited Indonesia

Mengembalikan Browser Mozilla Firefox Ke Setting Default

Mozilla Firefox adalah browser (peramban) buatan Mozilla Foundation yang dapat dipasang di beberapa platform sistem operasi. Selain menjadi browser favorit karena paling banyak digunakan saat ini, Mozilla Firefox juga bersifat gratis (free) dan dapat diunduh oleh siapa saja. Ketika Anda menginstal Firefox pertama kali, setting default bawaan sudah dianggap cukup untuk menjalankan fungsinya. Pada situasi tertentu, Anda mungkin kurang bisa menerima setting default bawaan sehingga melakukan perubahan setting yang menurut Anda akan menjadi lebih baik. Anda mungkin juga kurang puas dengan fitur-fitur bawaan sehingga harus menambahkan ekstensi (add-on) tertentu untuk melengkapinya.

Dengan melakukan berbagai perubahan setting dan penambahan ekstensi-ekstensi, mungkin akan menjadikan browser Mozilla Firefox tidak bekerja secara maksimal. Browser bisa menjadi tidak stabil dan berjalan lambat. Apabila keadaan seperti ini yang dirasakan, Anda tidak perlu panik. Mozilla Firefox 20.0 memiliki fitur reset yang dapat digunakan untuk menghilangkan perubahan pada setting default, menghapus file-file sementara yang ada dan juga add-on, dan mengembalikan setting ke kondisi default (awal). Untuk menggunakan fitur ini, berikut langkah-langkah yang dapat diikuti:

Jalankan browser Mozilla Firefox, klik tombol Firefox yang ada di sudut kiri atas, dan kemudian pilih dan klik menu Help.

Dari beberapa submenu yang muncul, pilih dan klik submenu Troubleshooting Information.

Dari tab browser yang muncul, klik tombol Reset Firefox.

Dari jendela Reset Firefox yang muncul, klik tombol Reset Firefox.

Dari jendela Import Wizard, akhiri dengan menekan tombol Close.

Lazada Indonesia Lazada Indonesia