Set Top Box (STB) DVB T2 Super HD 168 GOL Harimau
STB DVB T2 Super HD 168 GOL Harimau

Apakah wilayah Anda sudah diberlakukan ASO (Analog Switch Off) atau penghentian siaran TV analog? Mulai tanggal 2 November 2022, pemerintah secara bertahap memberlakukan ASO untuk wilayah yang dianggap siap dan memiliki sebaran Set Top Box (STB) merata. Jadi, pemberlakuan ASO tidak dilakukan serentak di seluruh wilayah di Indonesia. Meskipun begitu, ASO telah menimbulkan kepanikan di masyarakat walaupun sudah disosialisasikan jauh hari.

Televisi (TV) lama seperti TV tabung, Plasma, LCD atau LED keluaran awal masih masuk kategori TV analog, belum siap digital, artinya TV lama tersebut tidak bisa menampilkan siaran TV digital. Agar TV lama bisa menampilkan siaran TV digital, Anda perlu memiliki alat yang bernama Set Top Box (STB) DVB T2. Secara sederhana, STB DVB T2 digunakan untuk mengkonversi sinyal digital menjadi gambar dan suara untuk bisa ditampilkan ke TV lama Anda.

Membeli STB lebih dipilih oleh kebanyakan masyarakat yang ingin tetap dapat menonton siaran TV. Membeli STB dianggap lebih hemat untuk beralih ke siaran TV digital dibanding dengan membeli TV baru sudah siap digital yang harganya relatif masih cukup mahal. Saat ini, ada banyak merek STB beredar di pasaran dengan rentang harga bervariasi antara 190 ribu sampai dengan 450 ribu.

Set Top Box STB Super HD 168 GOL Harimau flash memory 8 MB

Kebanyakan STB memiliki fitur yang hapir sama, namun untuk spesifikasi, beberapa STB mempunyai keunggulan pada hal tertentu. Salah satu STB yang memiliki keunggulan pada flash memory adalah STB Super HD 168 GOL Harimau. Sebagaimana kebanyakan STB menggunakan flash memory 4MB, STB Super HD 168 GOL Harimau ini memiliki flash memory besar yaitu 8MB, sama seperti pada STB Apple Matrix HD Merah. Kegunaan dari flash memory besar adalah untuk menghindari lemot saat pengoperasian.

STB Super HD 168 GOL Harimau memiliki 2 port USB, sedangkan kebanyakan STB baru hanya memiliki 1 port USB. STB Super HD 168 GOL Harimau juga memiliki dua macam display port seperti umumnya STB yaitu port HDMI dan RCA. Anda dapat menggunakan kabel HDMI untuk menghubungkan STB dengan TV Plasma, LCD atau LED melalui port HDMI untuk mendapatkan kualitas gambar definisi tinggi (HD), sedangkan kabel RCA Anda gunakan untuk menghubungkan STB dengan TV tabung melalui port RCA.

STB Super HD 168 GOL Harimau ini menggunakan teknologi transmisi DVB T2 terbaru yang mampu menangkap siaran TV digital lebih jernih 50% tanpa takut terpengaruh oleh cuaca. STB Super HD 168 GOL Harimau juga lebih peka pada sinyal digital bila dibanding dengan beberapa STB merek lain dengan hasil perolehan channel siaran TV digital lebih banyak ketika dicoba pada TV tabung yang sama, menggunakan antena UHF yang sama dan di titik lokasi yang sama.

Set Top Box STB Super HD 168 GOL Harimau flash memory 8 MB

STB Super HD 168 GOL Harimau juga mendukung USB WIFI dongle chipset MT7601. Anda bisa membeli secara terpisah USB WIFI dongle dan mencolokkan ke salah satu port USB yang ada. STB Super HD 168 GOL Harimau sudah tersertifikasi Kemen Kominfo, berstandar SNI, memiliki logo Siap Digital yang umumnya ada pada setiap perangkat penerima siaran televisi digital di Indonesia dan tidak lupa juga ada fitur sistem peringatan dini bencana alam (Early Warning System | EWS).

Karena Indonesia baru memasuki era penyiaran TV digital terestrial free-to-air dan sinyal digital belum merata di seluruh wilayah, dalam menggunakan STB, Anda masih perlu antena UHF atau antena digital outdoor agar channel siaran TV digital yang diperoleh maksimal. Jika TV lama Anda menggunakan antena UHF outdoor, Anda masih dapat menggunakan kembali antena tersebut, caranya dengan menghubungkan jack antena UHF ke port RF IN pada STB ini.

Bila berminat dengan STB Super HD 168 GOL Harimau ini, Anda dapat membeli secara online dengan mengklik tombol Beli di Shopee pada gambar produk di bawah. Bila Anda bertempat tinggal di area Nganjuk, Jawa Timur, Anda juga bisa membeli langsung ke toko kami. Untuk mengetahui lokasi, alamat dan nomor kontak toko, cari di Google Map "Toko Murahkene". Selain STB Super HD 168 GOL Harimau, Kami juga menjual kelengkapan STB lainnya seperti USB WIFI Dongle chipset Mediatek Ralink MT7601.

USB WiFi Dongle Chipset Mediatek Ralink MT7601
USB WIFI Dongle Chipset Mediatek Ralink MT7601
Beli di Shopee

Kelengkapan Produk.

Isi di dalam dus kemasan ketika Anda membeli Set Top Box (STB) DVB T2 Advance STP-A01.

ISI DI DALAM DUS KEMASAN:
  • 1 Pcs STB DVB T2 Super HD 168 GOL Harimau
  • 1 Pcs Remote Control
  • 2 Pcs Baterai Remote Control
  • 1 Pcs Kabel RCA (Audio Video)
  • 1 Pcs Buku Panduan atau User Manual
  • 1 Pcs Kartu Garansi
SILAHKAN BAGIKAN ARTIKEL INI!
Pin It