Menonaktifkan menghapus ekstensi browser Google Chrome
Menonaktifkan Menghapus Ekstensi Google Chrome
Tidak dipungkiri bahwa Google Chrome adalah web browser paling populer dan paling banyak digunakan sampai saat ini. Apapun sistem operasi yang digunakan, Google Chrome tetap menjadi web browser pilihan. Google Chrome adalah web browser yang cepat, aman dan sederhana yang dibuat untuk web modern. Google Chrome dapat diinstal di berbagai sistem operasi seperti Windows, Android, iOS, Linux dan juga macOS.

Browser Google Chrome juga tidak lepas dari masalah seperti lag atau lambat yang dapat membuat penggunanya frustasi. Masalah pada Google Chrome bisa disebabkan oleh banyak hal, tetapi yang biasanya mempengaruhi kecepatannya adalah ekstensi Google Chrome. Semakin banyak ekstensi yang diinstal (dipasang), menjadi sangat mungkin Google Chrome mengalami masalah tersebut.

Ekstensi Google Chrome adalah program kecil yang dapat meningkatkan fungsionalitas dari browser untuk disesuaikan dengan kebutuhan atau preferensi pengguna. Setiap ekstensi memiliki proses di balik layar tanpa campur tangan pengguna. Jika Anda menginstal banyak ekstensi maka akan banyak pula proses yang berjalan di balik layar yang dapat membuat kinerja browser Google Chrome menjadi buruk.

Batasi penggunaan ekstensi di browser Google Chrome. Anda dapat menonaktifkan atau menghapus ekstensi yang jarang atau tidak pernah digunakan. Bila ekstensi jarang digunakan, Anda dapat menonaktifkannya. Anda bisa mengaktifkan kembali nanti bila ingin menggunakan kembali. Bila ada ekstensi yang tidak digunakan, lebih baik ekstensi tersebut dihapus saja agar tidak membebani kerja Google Chrome.

Sebenarnya, mengelola ekstensi browser Google Chrome cukup mudah. Anda dapat menonaktifkan, mengaktifkan, menghapus dan bahkan menambah ekstensi tanpa kesulitan. Di artikel kali ini, Anda dapat mempelajari cara untuk menonaktifkan atau menghapus ekstensi browser Google Chrome. Berikut ini adalah langkahnya:

Klik tombol Customize and control Google Chrome yaitu tombol dengan ikon tiga titik vertikal (1) yang ada di sudut kanan atas, pilih More tools (2) dan kemudian klik Extensions (3).

Menonaktifkan menghapus ekstensi browser Google Chrome

Di halaman Extensions yang muncul, Anda dapat melihat semua ekstensi yang sudah diinstal atau ditambahkan. Cari atau temukan ekstensi yang ingin dinonaktifkan atau dihapus. Untuk menonaktifkan ekstensi, klik tombol toggle switch (1) sehingga warnanya berubah dari biru menjadi abu-abu. Untuk menghapus (uninstall) ekstensi, klik tombol Remove (2).

Menonaktifkan menghapus ekstensi browser Google Chrome
SILAHKAN BAGIKAN ARTIKEL INI!
Pin It